PESTA DEMOKRASI MAHASISWA TELAH USAI.. DOSEN JADI MAHASISWA …????

Posted: 17 July 2011 in Tak terkategori
Tags: ,

Beberapa civitas kampus yang respek terhadap perkembangan organisasi di Kampus mengatakan “Tahun ini, dosen pengen jadi mahasiswa lagi sepertinya…!!!” (sambil ketawa).

Sebuah opini yang tidak bisa disalahkan, bahkan bisa sangat dibenarkan.

Kenapa??

Pesta demokrasi mahasiswa STKIP – STIT PGRI Pasuruan  dimulai. Agenda rutinan tiap periode 1 tahun telah dibuka dengan KONGRES BEM 2010-2011 21 Mei kemarin. Masa depan lembaga juga dapat tercermin dari siapa yang akan menahkodai Presiden Mahasiswa (PRESMA).

Petinggi-petinggi lembaga sibuk menyiapkan kader mereka masing-masing untuk masuk dalam arena demokrasi mahasiswa. Entah kepentingan seperti apa yang memicu dosen – dosen secara ikhlas menjadi tim sukses dari masing – masing kandidat. Apakah demi nama baik prodi yang mereka bawa, demi masa depan Kampus tercinta, ataukah demi kepentingan individual dosen? Bisa jadi ketiganya menjadi alasan utama “DOSEN menjadi Mahasiswa”.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang di gawangi oleh Wakil Presiden sendiri, tampak solid dan siap untuk independen dan mengawal jalannya pemilihan Pemimpin seluruh mahasiswa STKIP – STIT PGRI Pasuruan ini.

Tiga kandidat yang lolos verifikasi KPU antara lain: M. Fatkhulloh (Matematika) – Eko (Ekonomi), Yenni (Bhs. Indonesia) – Amin (Bhs. Inggris),  M. Zahid (PAI) – M. Gufron (Matematika). Ketiganya akan menjalani serangkaian agenda yang telah disiapkan oleh KPU. Salah satunya adalah debat kandidat Capres dan Cawapres.

Debat kandidat yang diagendakan KPU Sabtu (04/06) kemarin, terkesan kurang mengena dengan tujuan dari Debat Kandidat itu sendiri. Wawasan, Pengalaman, Kecerdasan, dan Kepemimpinan masing-masing kandidat belum begitu tergali dengan debat yang berjalan begitu singkat tersebut. Konsep acara debat sendiri, belum bisa memuaskan mahasiswa yang hadir dalam agenda tersebut.

Pemungutan suara yang dilaksanakan Senin (06/06) kemarin, berlangsung aman dan nyaman. Sejumlah 569 mahasiswa dalam berbagai prodi (program study)  menunaikan hak suara mereka di jam 10.00 – 15.00 WIB hari itu. Perhitungan suara dumulai dari jam 15.00,dan rampung pada jam 17.00 dengan hasil mutlak pasangan Zaid dan Gufron sebagai Pres dan Wapres STKIP – STIT PGRI Pasuruan periode 2011-2012. perolehan suara mereka, unggul di prodi PAI dan Matematika.

Dengan terpilihnya calon yang mengklaim diri tidak ada satupun dosen yang menjadi suksesor pemilihan mereka ini, diharapkan mahasiswa mampu berkreasi sesuai dengan hati nurani tanpa interfensi dari pihak lembaga. Berkreasi dengan tetap menjaga Etika Organisasi Mahasiswa Pendidikan. (Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s